Friday, September 19, 2014

Tiket 16 Besar Asian Games Lengkapi Ultah Ferdinand Sinaga

Pemain Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, diberi kue ulang tahun (@labbola)
Seputar Timnas - Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Ferdinand Sinaga, kembali tampil memukau saat bertemu Maladewa di babak penyisihan Grup E, Asian Games ke-17, Kamis, 18 September 2014. Dalam duel ini, Indonesia menang 4-0 dan berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar Asian Games. 

Bertanding di Incheon Stadium, Indonesia mengawali pesta golnya pada menit ke-12 lewat Ramdani Lestaluhu. Setelah memimpin 1-0 di babak I, Ferdinand kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-49 sekaligus menggandakan keunggulan Garuda Muda menjadi 2-0. 

Pada menit 57, Bayu Gatra juga sukses menjebol gawang Maladewa dan membawa timnya memimpin 3-0. Gol terakhir Timnas U-23 kembali lahir dari kaki Ferdinand melalui titik putih penalti menit ke-82.

Sejauh ini Ferdinand telah mengoleksi 6 gol dari dua laga dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Asian Games 2014. Torehan itu semakin lengkap dengan keberhasilan Indonesia melaju ke fase knockout, meski masih menyisakan satu laga melawan timnas Thailand.

Bagi Ferdinand, tiket ini sekaligus menjadi hadiah spesial bagi ulang tahunnya yang kebetulan jatuh pada hari ini, 18 September 2014. Mantan pemain Persiwa Wamena tersebut telah genap berusia 26 tahun.

Sebelum pertandingan, Ferdinand, juga sempat mendapat kejutan di skuad Garuda Muda berupa acara yang dikemas kecil-kecilan seperti terlihat pada foto yang dilansir Labbola melalui akun Twitternya. Pada foto itu, tampak Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso memberi potongan kue kepada Ferdinand. Selamat Ulang Tahun Ferdinand...[viva]