Thursday, September 25, 2014

Tiga Pilar Timnas U-19 Curi Perhatian Pelatih Barcelona B

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Barcelona B bukan tandingan Timnas Indonesia U-19. Dengan bantuan dua pemain senior, Luis Suarez dan Thomas Vermaelen, tim Segunda Division itu tanpa kesulitan berarti sukses menekuk Garuda Jaya dengan skor 6-0, Rabu 24 September 2014.

Sepanjang laga, Barca B tampak mendominasi permainan. Pasukan Indra Sjafri yang selama ini dikenal bermain dengan bola-bola pendek yang cepat, justru dibuat tertekan sepanjang pertandingan. 

Suarez sukses mencetak dua gol dalam duel ini dan Vermaelen menyumbang satu gol. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh David Babunski, Javier Fernandez, dan Maxi Rolondi. 

Meski kalah, ternyata tiga pilar Garuda Jaya yang memikat hati tim pelatih Barcelona B di bawah pimpinan, Eusebio Sacristán. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, dan Dinan Javier. Menurutnya, ketiga pemain itu punya kemampuan yang menjanjikan.  

"Mereka (tim pelatih Barca B) bilang tertarik dengan nomor 6 (Evan), nomor 20 (Ilham), dan nomor 9 (Dinan). Mereka bilang, ketiganya potensial," ujar Indra dalam rilis yang diterima wartawan.

Dalam duel di Ciutat Esportivo Joan Gamper, tadi malam, Evan, Ilham, dan Dinan tampil sebagai starter. Penampilan ketiganya memang tidak terlalu buruk. Sayang, tekanan yang dilakukan Barcelona B membuat ketiganya sulit mengembangkan permainannya. 

Sementara itu, setelah bertemu Barcelona B, pasukan Indra Sjafri akan menjajal kekuatan Real Madrid C. Kedua tim akan bertarung hari ini, Kamis 25 September 2014, pukul 21.00 WIB.[viva]