Wednesday, September 10, 2014

Tahan Imbang Indonesia, Pelatih Yaman Tak Puas

Pelatih Yaman - IST
Seputar Timnas - Yaman mengakhiri laga kontra Indonesia dengan skor imbang tanpa gol dalam laga persahabatan yang berlangsung di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Selasa 9 September 2014. Hasil tersebut tak membuat puas pelatih Yaman, Miroslav Soukup.

Dalam laga tersebut, Yaman memang berhasil tampil dominan ketimbang skuad Garuda. Tak hanya itu, tim tamu juga berani tampil menyerang, bahkan Kurnia Meiga dibuat jatuh bangun dalam menjaga gawang Indonesia.

Seperti pada menit 30, ketika penjaga gawang Arema Cronous itu menyelamatkan tendangan keras mendatar yang dilepaskan Abdulwasea Al Matari. Indonesia pun nyaris tidak pernah melakukan tendangan ke arah gawang. 

Baru di menit 24, Indonesia mampu melepaskan tendangan ke gawang Yaman yang dikawal Marwan Besbas oleh Hendra Siswanto. Namun, tendangan itu pun masih jauh dari bidang sasaran.

Keadaan tak jauh beda di interval kedua, penguasan bola masih dipegang Yaman dengan sejumlah peluang emas tercipta. Sayang, peluang tak dapat dikonversi menjadi gol, namun Soukup mengaku puas dengan permainan timnya dan memuji sektor pertahanan Indonesia.

“Dari hasil tidak puas, tapi dari permainan, anak-anak bermain sangat baik. Kekhawatiran kami dari awal bahwa lini pertahanan Indonesia dan kipernya sangat tangguh terbukti,” kata Soukup saat jumpa pers usai pertandingan.[viva]