Wednesday, September 24, 2014

Suarez 2 Gol, Timnas U-19 Dibantai Barcelona B

Luis Suarez bobol gawang Timnas U-19 (Twitter @Vida_Blaugrana)
Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia U-19 takluk 0-6 dari Barcelona B  pada pertandingan uji coba di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Rabu (24/9/2014). Dua gol El Barca diciptakan Luis Suarez yang diturunkan sejak menit awal pada pertandingan ini.

Gol pertama Barca diciptakan Thomas Vermaelen pada menit keempat. Bek asal Belgia tersebut berhasil menjebol gawang Ravi Murdianto setelah menanduk bola dari umpan yang dikirimkan di sisi kiri pertahanan Garuda Jaya.

Gawang Indonesia nyaris kembali kebobolan jika saja Ravi tidak sigap menepis bola dari tembakan Alen Halilovic pada menit keenam.

Suarez pun akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Menerima bola dari Halilovic, Suarez menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan. Meskipun dijaga ketat Hansamu, Suarez melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Indonesia.

Suarez kembali melepaskan tembakan keras tetapi bola berhasil ditepis Ravi pada menit ke-15.

Tertinggal 0-2, Indonesia terlihat kesulitan melancarkan serangan. Permainan lebih didominasi Barca B.

Benar saja, Indonesia pun dipaksa untuk ketiga kalinya kebobolan pada menit ke-26. Kali ini, Ravi takluk oleh tembakan keras David Babunski. Gol ini sekaligus mengunci keunggulan Barca B dengan skor 3-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, Indonesia langsung mengancam lewat tembakan keras Dinan. Namun, usaha Dinan masih belum membuahkan hasil setelah tembakannya dimentahkan kiper Barcelona B. 

Namun, Barca tak membiarkan Indonesia mengembangkan permainannya. Bahkan, Barca mampu memperbesar keunggulannya menjadi 4-0 berkat gol Bicho pada menit ke-65. 

Belum sempat memberikan ancaman, Indonesia kembali jebol oleh aksi Suarez. Suarez dengan skill luar biasa berasil mengecoh Hansamu, sebelum melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Indonesia.  

Indonesia pun semakin menderita setelah diganjar hukuman penalti pada menit ke-77. Wasit menunjuk titik putih karena Hansamu melakukan handball di kotak terlarang. Maxi Rolon yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan Ravi. 

Meskipun sudah unggul 6-0, Barca tidak menurunkan intensitas serangannya. Namun, tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan Luis Suarez dan kawan-kawan hingga laga usai. [kompas]


Susunan Pemain
Barcelona B: 1-Joseph Ondoa (Jose Suarez 46); 7-Luis Suarez, 8-Pol Calvet, 12- David Babunski, 15-Macky Franck, 16-Gerard Gumbau, 17-Juan Camara, 21-Thomas Vermaelen (Bicho 62), 23- Alen Halilovic, 24-Robert Costa, 30-Kaptoum
Pelatih: Eusebio Sacristan

Indonesia: 1-Ravi Murdianto; 5-Fatchu Rochman, 13-Sahrul Kurniawan, 16-Hansamu Yama, 2-Putu Gede (Mahdi 58); 8-Hargianto (Ichsan Kurniawan 81), 17-Paulo Sitanggang, 6-Evan Dimas; 20-Ilham Udin (Dimas Drajad 74), 9-Dinan Yahdian, 15-Maldini Pali (Zulfiandi 47)
Pelatih: Indra Sjafri

Wasit: Pere Bercelo Roca