Wednesday, September 10, 2014

Skuad Timnas U-23 Yakin Rebut 3 Poin di Laga Perdana

Ferdinand Sinaga - SportSatu
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 akan mengawali kiprahnya dalam Asian Games dengan menghadapi Timor Leste di Goyang Stadium, 15 September 2014. Pasukan Garuda Muda bertekad memenangkan laga tersebut agar target untuk lolos ke semifinal bisa terwujud.

Bek sayap timnas U-23, Alfin Tuassalamony, sesumbar timnya sudah sangat siap menghadapi perhelatan Asian Games. Alfin mengakui bahwa laga kontra Timor Leste tidak akan semudah yang dibayangkan.

"Pertandingan pertama biasanya lebih berat. Tapi, kami sudah melakukan persiapan yang cukup. Dan saya pikir tim ini sudah siap. Kami harus menang di pertandingan melawan Timor Leste," kata Alfin ketika ditemui usai laga uji coba timnas U-23 lawan Pra PON DKI, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa 9 September 2014.

Sama halnya dengan Alfin, Ferdinand Sinaga juga cukup yakin timnas U-23 bisa merebut poin penuh dari tangan Timor Leste. Namun, pria 25 tahun ini mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus di sepanjang pertandingan.

"Saya rasa peta kekuatan di grup kami sama, tidak ada bedanya. Saya pikir tidak ada unggulan di grup ini. Semua tim punya peluang yang sama untuk lolos. Tapi, jika kami bisa menang atas Timor Leste, jalan untuk lolos dari fase grup terbuka lebar," ucap Ferdinand.

Selain Timor Leste, Timnas U-23 akan bersaing dengan Maladewa dan Thailand di Grup E. Di pertandingan kedua, 18 September 2014, anak-anak asuh Aji Santoso akan melawan Maladewa. Tiga hari berselang, Thailand menjadi lawan mereka di laga terakhir penyisihan grup.[viva]