Wednesday, September 17, 2014

Sebelum ke Valencia,Timnas U-19 Jalani "Ritual" Khusus

Timnas U-19 vs Atletico - NineSport
Seputar Timnas - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, mengawali tur ke Spanyol dengan hasil kurang memuaskan. Pasukan Indra Sjafri menyerah 1-2 dari Atletico Madrid B di Nuevo Cerro, Madrid, Selasa, 16 September 2014. 

Ini merupakan laga perdana Garuda Jaya dalam serangkaian uji coba yang akan dijalani di Negeri Matador. Usai menjajal Atletico, Evan Dimas cs selanjutnya akan bertemu Valencia B, 18 September 2014.  

Nine Sport lewat emailnya kepada wartawan menyatakan bahwa Timnas U-19 bakal meninggalkan Madrid, hari ini, pukul 12.00 waktu setempat. Namun, untuk mengembalikan kondisi fisiknya, para pemain lebih dulu menjalani ritual berendam air es usai tampil melawan Atletico. 

Ritual ini juga kerap dijalani pemain-pemain U-19 di tanah air usai tampil dalam sebuah laga. Sebelumnya, fisioterapis Timnas U-19, Aditya Prameswara, menjelaskan bahwa teknik ini dikenal dengan nama hydromassage. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kebugaran pemain usai menjalani latihan berat atau bertanding. 

Menurut Aditya, bukan hanya Timnas U-19 yang mengadopsi teknik ini. Namun, pesepakbola dunia seperti Franck Ribery juga menjalaninya. 

Tur ke Spanyol merupakan bagian dari persiapan Garuda Jaya sebelum tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Selama berada di Negeri Matador, Garuda Jaya akan menjalani empat kali uji coba.[viva]