Thursday, September 4, 2014

Sabeq Lega, Rudy William Keltjes Tetap Dampingi Tim

Sabeq Fahmi Fahrezy - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19B akan bertolak ke Vietnam, siang ini, Rabu, 3 September 2014. Sabeq Fahmi dan kawan-kawan akan mengikuti turnamen AFF Preparatory yang digelar pada 1-4 September 2014.

Rudy Keltjes akan mendampingi Timnas U-19B saat menyambangi Negeri Paman Ho. Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar itu tak duduk lagi sebagai nakhoda Timnas U-19B, melainkan sebagai penasihat teknis. Jabatan ini pernah diembannya saat timnas Indonesia U-19 mengikuti Piala AFF, tahun lalu. 

Posisi Rudi kini digantikan Rully Nere. Mantan pemain timnas era 1980an itu sebelumnya adalah asisten Rudi saat Timnas U-19B dibentuk oleh BTN. 

Sabeq Fahmi, salah seorang winger Timnas U-19B mengatakan bahwa pergantian pelatih memang berpengaruh bagi mereka. Namun, hal itu tidak sampai mengganggu persiapan para pemain menghadapi pertandingan. 

"Memang, ada pengaruhnya (pergantian pelatih), kami sempat merasakan itu. Tapi, karena Opa Rudi ikut, jadi saya pikir tidak ada masalah," jelas Sabeq saat dihubungi, Rabu 3 September 2014. 

Sabeq menjelaskan, skuad Timnas U-19B tidak mengalami perubahan signifikan terkait pergantian pelatih. Begitu juga dengan strategi dan taktik permainan. "Sama saja polanya," kata Sabeq. 

"Tidak ada yang berubah. Taktik dan strategi juga tidak berbeda. Opa Rudi tetap menemani kami ke Vietnam. Semua instruksi kini ada di coach Rully. Kami harus mendengarkannya," beber Sabeq yang pernah mencetak 14 gol dalam satu laga bersama Timnas U-18 saat tampil di Piala Pelajar di Teheran, dua tahun lalu.  

Siang ini, Timnas U-19B rencananya akan meninggalkan Indonesia. Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Myanmar, 5 September 2014.[viva]