Thursday, September 4, 2014

Rully Nere Siap Bawa Timnas U19 B Berprestasi di Vietnam

Rully Nere - IST
Seputar Timnas - Pelatih yang baru saja ditunjuk oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia U19 B, Rully Nere, menegaskan siap mengantarkan skuat asuhannya meraih prestasi maksimal di ajang AFF U19 Preparatory 2014. Saat ini, Timnas U19 B telah bertolak ke Vietnam yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Di AFF U19 Preparatory yang bakal berlangsung mulai tanggal 5 hingga 13 September 2014 mendatang, Martinus Novianto dan kawan-kawan harus menghadapi dua tim kuat, yakni Myanmar U19 dan Thailand U19, yang tergabung di Grup A.

“Saya optimistis anak-anak bisa mengalahkan lawan-lawan mereka nanti. Target di sana sendiri bermain sebaik mungkin, karena untuk menjaga nama baik Indonesia,” tandas Rully Nere beberapa waktu lalu.

“Dalam latihan sudah kami terapkan bagaimana bertahan maupun menyerang yang efektif. Organisasi permainan anak-anak juga sudah diperbaiki,” lanjut salah satu legenda hidup sepakbola nasional asal Papua ini.

Timnas Indonesia U19 B sendiri sebelumnya dilatih oleh Rudi Keltjes. Namun, pada akhirnya PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Rully Nere sebagai pelatih Timnas U19 B, sedangkan Rudi Keltjes menjadi Penasihat Teknik tim nasional Indonesia usia muda.

Meskipun tidak lagi menjadi pelatih, namun Rudi Keltjes tetap ikut rombongan Timnas Indonesia U19 B ke Vietnam untuk mendampingi Rully Nere sekaligus sebagai mentor bagi anak-anak Garuda Jaya.

“BTN sudah meresmikan posisi saya sebagai penasihat teknik usia dini. Saat ini posisi pelatih sudah dijabat oleh Rully Nere,” ungkap Rudi Keltjes.

“Saya tetap ikut ke Vietnam. Di sana akan bekerja sama dengan Rully Nere untuk masalah teknis di dalam Timnas U19 B,” pungkas eks pelatih PSM Makassar ini.[sidomi]