Monday, September 15, 2014

Riedl Sempat Ragu Indonesia Bisa Menang Atas Malaysia

Timnas Senior - VIVA
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia menuai hasil positif saat menjajal Malaysia dalam laga ujicoba hari Minggu, 14 September 2014. Kemenangan 2-0 itu dianggap sebuah perkembangan baik meski masih menyimpan segudang pekerjaan rumah.

Tim asuhan Alfred Riedl berhasil mencetak kedua gol pada paruh kedua laga di Gelora Delta Sidoarjo. Rizky Pora memaksa Muslim Ahmad menjebol gawang sendiri di menit ke-68 sebelum Samsul Arif melengkapi kemenangan dua menit jelang bubaran.

“Ini perkembangan yang sangat baik bagi kami. Apalagi saya sempat memprediksi hasil seri kembali terjadi dengan dominasi Malaysia di babak pertama sebelum kami tampil lebih baik di babak kedua," ujar Riedl usai laga pada wartawan.

"Namun, masih banyak pekerjaan rumah bagi kami untuk membangun tim terbaik di Piala AFF 2014 nanti,” terang pelatih asal Austria itu menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mencatatkan prestasi cukup baik dalam sembilan laga persahabatan terakhir. Tim Garuda hanya kalah satu kali, dari Kuba akhir Maret lalu, dan berhasil menang di enam pertandingan.

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Lebanon dalam lanjutan persiapan jelang Piala AFF 2014 mendatang. Laga kontra Lebanon akan digelar pada 22 September 2014, tempat pertandingan belum ditentukan.[viva]