Friday, September 26, 2014

Riedl Akui Timnas Indonesia Main Jelek Saat Lawan Kamboja

Alfred Riedl -IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Rield, mengungkapkan, penampilan skuad Garuda saat menghadapi Kamboja pada laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9/2014), memang belum sesuai harapannya. 

Indonesia hanya menang tipis 1-0 di pertandingan tersebut. Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak Raphael Maitimo melalui titik putih pada akhir babak pertama.

"Saya senang bisa menang karena pertandingan berjalan sulit dan Kamboja main ngotot. Tetapi, saya juga tidak terlalu puas karena Indonesia bermain jelek. Kamboja bukan tim bagus, tetapi bisa membuat sulit Indonesia," ujar Riedl seusai laga. 

"Di pertandingan ini saya memberi kesempatan bagi pemain yang tidak pernah main," tambah pelatih asal Austria tersebut. 

Riedl juga mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor lain yang membuat penampilan Maitimo dan kawan-kawan kurang greget di pertandingan tersebut. "Ada pengaruhnya juga dari cuaca, kalau main malam agak lebih baik. Kalau penonton sebanyak kemarin juga lebih baik lagi mainnya," kata Riedl. 

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia sebelum turun pada Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, dan runner-up kualifikasi.[kompas]