Thursday, September 11, 2014

Ramdani Leslatuhu Yakin Pulih Sebelum Laga Perdana Asian Games 2014

Ramdani Leslatuhu - Goal
Seputar Timnas - Gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu optmistis sudah bugar kembali saat tim nasional Indonesia U-23 melakoni laga perdana melawan Timor Leste di Asian Games 2014, pada awal pekan depan.

Ramdani mendapatkan cedera kaki ketika memperkuat Persija Jakarta melawan Barito Putera di laga pamungkas fase grup wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 beberapa waktu lalu.

Dalam uji coba melawan PraPON DKI Jakarta, pelatih timnas U-23 Aji Santoso tidak mau mengambil risiko cedera Ramdani makin parah. Karena itu, ia tak terlalu memaksakan Ramdani bermain, mengingat duel melawan Timor Leste hanya menyisakan waktu lima hari.

“Saya sekarang masih menjalani pemulihan, dan sudah makin membaik. Saya yakin cedera kaki ini bisa sembuh saat di Asian Games nanti, dan siap dimainkan,” ujar Ramdani.

Mengenai peluang timnas U-23 di Grup E, Ramdani juga optimistis Garuda Muda bisa lolos dari fase grup. Hanya saja, hal itu bisa dilakukan jika mereka tidak memandang remeh lawan.

“Kalau melihat tim yang ada di grup kita, saya yakin bisa lolos ke babak berikutnya. Yang penting kita harus selalu bekerja keras, dan tidak memandang remeh lawan,” kata Ramdani.

Sementara itu, Aji mengaku tidak mau mengambil risiko pemain cedera saat mengalahkan tim PraPON DKI Jakarta. Karena itu, ia mengganti sebagian besar pemain di babak kedua.

“Ada beberapa pemain yang kurang fit, seperti Fandi Eko [Utomo]. Kondisi dia memang belum fit 100 persen. Saya takut kalau dipaksakan di uji coba, malah makin cedera, dan bisa merugikan tim. Ramdani tidak dipaksakan bermain, karena takut [dia] cedera,” kata Aji.[goal]