Saturday, September 20, 2014

Permainan Timnas U-19 Dipuji Para Petinggi Valencia

Jajaran pelatih Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Timnas U-19 mendapat apresiasi tinggi dari Valencia B yang menjadi lawan uji coba kedua pada tur Spanyol. Pada laga yang digelar pada Kamis (19/9) malam WIB, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Valencia B dengan skor 1-1. 

Tim Departemen Metodologi Valencia CF, Toni Hernandes, mengaku terkejut dengan permainan timnas U-19. Menurut dia, timnas U-19 memiliki masa depan yang cerah dan bisa mengangkat prestasi sepak bola Indonesia. Toni mengaku cukup mengetahui karakter permainan tim Indonesia.

“Saya terkejut dengan tim ini (timnas U-19). Mereka bermain berbeda. Mereka bermain lebih terorganisasi, memiliki kemampuan menguasai bola yang baik pula. Jadi saya pikir, struktur tim ini sudah baik,” kata Toni seperti disampaikan promotor tur Spanyol Nine Sport Inc melalui rilis kepada wartawan. 

Selain itu, Fernandes menilai para pemain timnas U-19 memiliki mentalitas bertanding yang bagus. Bahkan, Fernandes menyebut gaya permainan timnas U-19 mirip dengan gaya permainan sepak bola Spanyol.

“Menarik karena cukup mirip dengan sepak bola Spanyol. Saya yakin kesuksesan akan datang untuk tim ini,” ujar dia. 

Timnas U-19 memang bermain cukup apik saat beruji coba melawan Valencia. Walaupun sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Castillejo pada menit ke-17, timnas U-19 mampu menyamakan kedudukan melalui kaki kapten Evan Dimas. 

Proses gol Evan bahkan tercipta dengan sangat ciamik. Berawal dari operan Evan kepada Septian David yang berada di sisi kanan, Septian kemudian melakukan manuver ke depan kotak penalti. Pergerakan Septian mencuri perhatian para bek Valencia B yang akhirnya lengah mengawasi pergerakan Evan.

Septian lantas mengirimkan umpan terobosan kepada Evan. Evan yang tidak terkawal pun akhirnya sukses menjebol gawang Valencia B dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang. 

Timnas U-19 masih memiliki dua pertandingan dalam tur Spanyol ini. Selanjutnya, pasukan Indra Sjafri bakal menjajal kekuatan Barcelona B pada Rabu (24/9) dan Real Madrid C sehari berselang.[republika]