Tuesday, September 2, 2014

Pelatih: Sabeq Fahmi Masih Riskan Jika Gabung Timnas U-19 A

Sabeq Fahmi Fahrezy - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19B, Rudy William Keltjes menilai belum waktunya winger, Sabeq Fahmi memperkuat timnas U-19 besutan Indra Sjafri. Rudi beralasan, kondisi fisik Sabeq belum sepenuhnya prima. 

Sabeq adalah mantan anak asuh Indra saat menangani timnas U-18 pada Piala Pelajar Asia di Teheran 2012. Ketika bertemu Pakistan di Grup B, Indonesia menang 25-0 dan Sabeq tampil fantastis dengan memborong 14 gol. 

Sayang, karir Sabeq sempat terganggu oleh cedera lutut. Dia harus absen selama setahun dan tersisih dari skuad timnas U-19 yang saat tampil pada Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19, 2014. 

"Belum saatnya Sabeq promosi (ke timnas U-19). Kondisi fisiknya belum siap. Dia masih harus menjalani beberapa tahapan untuk bisa mengembalikan level permainannya seperti semula," kata Rudi, Selasa 2 September 2014.

Beberapa waktu lalu, Indra mencomot satu pemain dari timnas U-19B. Bek tengah Rudofl Tanto Basna ditarik untuk mengatasi krisis bek tengah yang melanda Garuda Jaya. 

"Saya memang merekomendasikan Rudolf. Dia sudah siap secara fisik dan teknis. Selain sabeq dan Rudolf, Indra juga sempat meminta M Junda Irawan," jelas pria baru saja dikembalikan menjadi penasihat teknis timnas usia dini itu.[viva]