Wednesday, September 17, 2014

Paulo Sitanggang: Gol Itu Hanya Kebetulan

Paulo  Sitanggang - IST
Seputar Timnas - Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, Paulo Sitanggang, mengganggap kebetulan bisa mencetak gol indah ke gawang Atletico Madrid B saat kedua tim melakoni uji coba di lapangan Campus De Verano, Ciudad Deportiva Atletico De Madrid, Selasa (16/9/2014).

Laga ini dimenangi Atletico B dengan skor 201. Garuda Jaya awalnya mampu unggul lebih dulu berkat gol indah yang diciptakan Paolo Sitanggang. Dari luar kotak penalti, Paulo dengan punggung kaki kanannya melepas tembakan keras. Bola hasil tembakan Paulo meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Atletico.

Namun, Evan Dimas dan kawan-kawan akhirnya harus mengakui keunggulan Atletico Madrid setelah Zubi dan Ian Gonzalez berhasil membobol gawang Ravi Murdianto.

"Gol itu kebetulan meskipun aku mungkin pernah membuat gol serupa saat latihan," kata Paulo melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (17/9/2014). 

Penampilan apik Paulo pun menuai pujian dari pelatih Atletico Madrid B, Oscar Mena. Ia bersama Evan Dimas dinailai dominan memberikan distrubisi bola dan memiliki kemampuan di atas rata-rata dari pemain lainnya. 

Meski begitu, Paulo mengakui dirinya masih memiliki banyak kekurangan. "Yang jelas kami atau mungkin aku masih memiliki banyak kekurangan. Kami berada di sini untuk latihan. Semoga bisa meraih hasil maksimal di Myanmar nanti (Piala Asia U-19)," tutur Paulo. 

Selanjutnya, Garuda Jaya akan kembali beruji coba melawan Valencia B, Kamis (18/9/2014).[kompas]