Friday, September 12, 2014

Meski Cedera, Awan Setho Tetap Ikut Timnas U-19 ke Spanyol

Awan Seto -IST
Seputar Timnas - Kiper Tim Nasional Indonesia U-19, Awan Setho, tetap akan dibawa ke Tur Spanyol, meski sebelumnya mengalami cedera. Sedangkan Ryuji Utomo tak diikutsertakan karena masih belum bisa jalan akibat cedera.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan, timnya membawa 26 pemain untuk menjalani tur Spanyol yang berlangsung 14-26 September 2014. Meski Awan Setho tetap dibawa, Indra sendiri belum bisa memastikan apakah dia akan diturunkan pada empat laga uji coba tersebut.

Seperti diketahui, Awan menderita cedera dislokasi jari kelingking tangan kirinya ketika menjalani latihan. Menurut Indra, pihaknya akan menunggu dan melihat rekomendasi tim dokter untuk Awan saat di Tur Spanyol.    

“Kita harus lihat perkembangan terakhir (Awan), apakah dia bisa ikut berlatih atau main di laga uji coba. Saat ini dia masih dalam proses pemulihan, belum bisa dilihat sekarang,” kata Indra seusai memimpin latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Kamis 11 September 2014.  

Selain itu, Indra juga membawa Rudolof Yanto Basna, yang merupakan pemain yang dia comot dari Timnas U-19 B. Rudolof diplot sebagai pengganti Ryuji yang belum diketahui kapan bisa benar-benar pulih.

Di Spanyol, Timnas U-19 pertama bakal menghadapi Real Madrid C pada 16 September 2014, dilanjutkan dengan melawan Atletico Madrid B pada 18 September. Skuad Garuda Jaya kemudian berhadapan dengan Valencia B pada 22 September, dan Tur Spanyol ditutup dengan menjajal Barcelona B pada 24 September. [viva]

Berikut 26 pemain Timnas U-19 yang dibawa ke tur Spanyol:
Kiper: Ravi Murdianto, Awan Setho, Dicky Indriyana

Bek: Putu Gede, Febly Gushendra, Mahdi Fahri, Fatchu Rochman, Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rudolof Yanto Basna

Gelandang: Evan Dimas, M. Hargianto,Hendra Sandi Gunawan, Paulo Sitanggang, Zulfiandi, Ichsan Kurniawan, Irfandi Zein

Penyerang: Dimas Drajad, Dinan Yahdian Javier, Muchlis Hadi, Maldini Pali, Ilham Udin, Yabes Roni, Septian David Maulana