Saturday, September 20, 2014

Matias Ibo: Timnas U-19 Saatnya Fokus Pada Masa Pemulihan

Matias Ibo - IST
Seputar Timnas - Persiapan demi persiapan dilakukan oleh Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 jelang Piala Asia 2014 di Myanmar, Oktober mendatang. Mulai latihan hingga uji coba dilakoni pasukan Indra Sjafri untuk meningkatkan performa.

Diharapkan, performa Evan Dimas dan kawan kawan akan mencapai puncaknya saat tampil di Myanmar. Tentu, menjadi tugas staf pelatih untuk mewujudkan hal tersebut.

Menurut mantan fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo, Garuda Jaya sudah saatnya untuk fokus kepada masa pemulihan. Karena, kata Matias Ibo, latihan dan pertandingan yang berlebihan justru bisa membuat pemain terhambat mencapai puncak performanya.

"Dua atau tiga minggu setelah dari Spanyol mereka harus fokus pada satu tempat. Persiapan difokuskan hanya pada proses recovery," papar Matias Ibo dalam diskusi sepakbola di Jakarta, Jumat 19 September 2014.

Sementara itu, mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, meminta program pelatih Garuda Jaya tak lagi direcoki. Jika hal itu terjadi, Kurniawan yakin performa Garuda Jaya di Myanmar nanti akan mencapai puncaknya. 

Pemain yang dijuluki Si Kurus ini pun berharap Timnas U-19 bisa mencapai prestasi di Piala Asia. "Saya gagal di timnas, dan kalau junior saya sekarang berprestasi saya sangat senang sekali," ucap Kurniawan.[viva]