Tuesday, September 9, 2014

Lawan Pra PON DKI, Aji Santoso Ingin Satukan Timnas U-23

Timnas U-23 - Ninesport
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba dengan tim Pra PON DKI di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa 9 September 2014 sore. Uji coba ini akan dimanfaatkan oleh pelatih Aji Santoso untuk menyatukan timnya sebelum berlaga ke Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

Aji memang membutuhkan satu laga uji coba yang intensitasnya rendah. Mantan asisten Rahmad Darmawan di SEA Games 2011 dan 2013 ini ingin memantapkan pola permainan timnya. Selain itu, Aji juga ingin memberikan waktu kepada Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga, untuk mengenal karakter bermain Garuda Muda.

"Dari sesi latihan, kedua pemain ini terlihat mampu beradaptasi dengan juniornya. Saya ingin memberikan kesempatan kepada mereka agar lebih mengenal pola bermain timnas U-23," kata Aji kepada para wartawan, Senin 8 September 2014.

"Saya juga ingin melihat bagaimana para pemain menerapkan semua materi dalam latihan untuk diterapkan sebuah laga," sambung Aji.

Diungkapkan Aji, ketika hadir ke dalam pemusatan latihan (TC) pada Sabtu 6 September 2014, para pemain tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Mereka terlihat kelelahan karena baru saja membela klub masing-masing di ajang Liga Super Indonesia (ISL).

Dalam beberapa sesi latihan Aji sudah berupaya untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainnya agar kembali pada level tertinggi. "Salah satunya, saya menggelar sesi latihan dengan sistem selang-seling. Seperti Senin ini hanya sore saja," beber Aji.

Timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 10 September 2014. Bayu Gatra cs akan berhadapan dengan Timor Leste di laga perdana, 15 September 2014.

Prakiraan susunan pemain timnas U-23 kontra Pra PON DKI:
Indonesia U-23 (4-2-3-1): Andritany Ardiyasha (GK); Alfin Tuassalamony, Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto, Dany Saputra; Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Bayu Gatra, Syakir Sulaiman, Fandi Eko Utomo; Ferdinand Sinaga.[viva]