Thursday, September 25, 2014

Lawan Indonesia Kamboja Bakal "Parkir Bus"

Timnas Senior - IST
Seputar Timnas - Asisten pelatih tim nasional Kamboja, Meas Channa, mengaku timnya akan bertahan saat melawan Indonesia pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9/2014). 

Pernyataan Channa tersebut mengacu permainan Merah Putih saat berhasil mengalahkan Malaysia 2-0 pada 9 September 2014. Sementara Kamboja harus takluk 1-4 dari Malaysia. 

"Indonesia tim kuat. Mereka berhasil menang 2-0 atas Malaysia dan kami kalah 1-4. Kami akan bermain bertahan. Untuk itu kami akan bermain bertahan dan sedikit menyerang," kata Channa dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (24/9/2014). 

Meski begitu, Channa menyatakan timnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk mengimbangi permainan tim besutan Alfrd Riedl tersebut. 

"Targetnya seri. Jika punya kesempatan menang, kami akan coba menang. Kami akan melakukan serangan balik. Kami akan bermain full team," tuturnya.  

Uji coba ini merupakan persiapan bagaian dari persiapan Kamboja mengikuti kualfikasi Piala AFF 2014 di Laos pada 12-20 Oktober 2014. Kamboja akan bersaing dengan Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final.[kompas]