Friday, September 12, 2014

Lawan Barcelona, Evan Dimas Siap Unjuk Gigi

Evan Dimas - IST
Seputar Timnas - Gelandang sekaligus kapten Tim Nasional Indonesia U-19, yakni Evan Dimas, sudah mengaku siap menunjukkan penampilan terbaiknya di depan klub idolanya Barcelona.

“Iya. Memang Barcelona klub idolaku dan aku siap menampilkan yang terbaik pada pertandingan nanti. Ini juga akan  menjadi pengalaman berharga buatku bisa melawan mereka.” kata Evan, hari Rabu (10/9/2014) malam.

Pertandingan persahabatan antara Timnas U-19 melawan Barcelona, hari Rabu (24/9/2014) merupakan salah satu laga uji coba yang akan dilakoni Garuda Jaya selama pemusatan latihan di Spanyol.

Disamping Barcelona, Tim nasional U-19 juga akan berhadapan dengan Real Madrid Castilla, kemudian Atletico Madrid dan Valencia. Sejumlah rangkaian uji coba ini merupakan persiapan terakhir Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Kapten timnas U19 itu mengaku mengidolakan Barca sejak klub berjuluk El Barca tersebut dibesut oleh Josep Guardiola pada 2008-2012.

Juru taktik asal Spanyol tersebut berhasil menyumbangkan 14 gelar selama berkarier di Camp Nou. Yang di antaranya adalah gelar La Liga, kemudian Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, serta Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

“Gaya permainan tiki-taka mereka luar biasa. Aku sangat bangga bisa melawan mereka.” aku Evan.

Sebelumnya Evan sendiri pernah merasakan sentuhan Guardiola saat ia terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk The Chance pada 2012.[mrbola]