Friday, September 19, 2014

Korut Calon Lawan Timnas U-23 di 16 Besar Asian Games?

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-23 sudah dipastikan melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Siapa calon lawan "Garuda Muda" di fase knockout nanti?

Lawan tersebut baru akan diketahui usai laga pamungkas Grup E hari Senin mendatang, 22 September 2014, melawan Thailand. Pertandingan tersebut cukup krusial dalam perebutan posisi teratas klasemen.

Saat ini, Indonesia masih berada di puncak klasemen Grup E dengan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Thailand juga mendulang poin yang sama usai menang 3-0 atas Timor Leste di laga kedua kemarin.

Jika Indonesia bisa menang atas Thailand pada laga di Incheon Football Stadium awal pekan depan maka tim asuhan Aji Santono akan lolos dengan status juara grup. 

Indonesia juga masih akan tetap berada di puncak papan klasemen grup kalau hanya meraih hasil imbang. Pasalnya, "Garuda Muda" saat ini sudah mencatatkan 11 gol tanpa kebobolan. Sedangkan Thailand baru membuat lima gol juga tanpa kebobolan.

Namun, posisi Indonesia akan melorot ke peringkat dua kalau sampai kalah dari Thailand di laga penentuan nanti. Jadi siapakah lawan timnas U-23 di 16 besar nanti?

Berdasarkan format kompetisi yang sudah dibuat oleh panitia pelaksana Asian Games, dua tim dari Grup E akan menghadapi dua tim dari Grup F, yang diisi oleh tiga tim yaitu Korea Utara, Tiongkok, dan Pakistan.

Saat ini, Grup F masih dikuasai oleh Korut dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Pakistan dan Tiongkok belum meraih satu poin pun usai kalah di laga pertama mereka.

Peringkat teratas sudah pasti diduduki oleh Korut yang berhasil menang di dua laga pertama kontra Tiongkok (3-0) dan Pakistas (2-0). Sedangkan posisi runner-up masih diperebutkan dua tim tersisa.

Jika bisa meraih kemenangan atas Thailand, timnas U-23 akan menunggu pemenang dari laga Tiongkok lawan Pakistan yang akan digelar pada waktu yang sama. Sedangkan jika sampai kalah maka Indonesia vs Korut akan tersaji di babak 16 besar.[viva]