Monday, September 1, 2014

Ke Vietnam,Timnas U-19 B Hanya Bawa Dua Kiper

Timnas U-19 B -IST
Seputar Timnas - Pelatih Kiper Tim Nasional Indonesia U-19 B Donni Latiperissa mengatakan pihaknya akan mencoret dua dari empat penjaga gawang yang mengikuti pemusatan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok.

Pencoretan setengah dari empat penjaga gawang yang menjalani pemusatan latihan itu mengacu pada regulasi Pre-Repatory AFF 2014 di Vietnam.

"Nantinya kita akan coret dua penjaga gawang. Dan hanya dua yang ikut ke turnamen Pre-Repatory Vietnam," ujar  Donni Latiperissa kepada di Lapangan POR Sawangan, Depok, Kamis (28/8/2014).

Donni memberikan gambaran penjaga gawang yang dipilih itu penjaga gawang yang memiliki pengalaman bertanding. Jika mengacu pada pengalaman bertanding yang menjadi persyaratan utama, bisa ditebak dua kiper yang dibawa itu yang memperkuat Timnas U-21 di Turnamen Cotif, Valencia Spanyol.

Dua dari empat penjaga gawang yang masih bertahan dalam pemusatan latihan Timnas U-19B adalah mantan timnas U-21 yang berlaga di Spanyol. Mereka adalah Dikri Yusron dan Rangga Pratama. Dua penjaga gawang lainnya adalah Imam Hanafi dan Fadhel Trisila.

"Kita mencari kiper yang berpengalaman sehingga lebih mudah dibentuknya," ujarnya.

Donni menambahkan dua penjaga gawang yang baru bukan tidak bagus. Akan tetapi, lantaran proses waktu yang sempit membuat dirinya memilih pemain berpengalaman.

"Kalau kiper baru ini masih membutuhkan waktu lama untuk membentuknya. Badannya juga besar-besar sehingga memengaruhi refleknya," ujarnya. [tribun]