Monday, September 29, 2014

Jersey Penggawa Timnas U-23 Jadi Rebutan

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas -  Selalu ada cerita menarik di dunia sepak bola seperti yang dialami para penggawa timnas U-23 yang tampil di Asian Games 2014.

Meski perjuangan mereka terhenti di babak 16 besar setelah ditekuk Korea Utara 1-4, cerita menarik mengikuti perjalanan para penggawa Garuda Muda.

Adalah kapten Timnas U-23, Dedi Kusnandar, yang memulai cerita menarik sekaligus mengesankan tentang jersey yang mereka pakai di Asian Games 2014. Ternyata, jersey yang dipakai oleh para pemain Timnas U-23 menjadi buruan para suporter Indonesia yang kebetulan bermukim di Korea Selatan.

Tercatat hampir 50 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) bermukim di Korea Selatan. Mereka merupakan pekerja di berbagai bidang dari mulai pekerja pabrik, mahasiswa sampai diplomat.

"Jersey saya habis diambil sama orang Indonesia di sini (Korea Selatan). Kebetulan banyak bobotoh juga di sini," kata Dedi Kusnandar,Sabtu (27/9/2014) malam.

Tak beda jauh, Alfin Tuasalamony pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, jerseynya sudah dipesan sejak Indonesia turun di laga perdana melawan Timor Leste.

"Saya saja tidak bisa dapat jersey yang saya pakai. Sudah dipesan sama orang lain," tuturnya.

Rencananya, skuat Timnas U-23 akan kembali ke Indonesia pada hari Minggu (28/9/2014) besok.[inilah]