Thursday, September 25, 2014

Irfan Bachdim Absen Lawan Kamboja, Kenapa?

Irfan Bachdim - IST
Seputar Timnas - Striker Irfan Bachdim dipastikan absen saat Indonesia bertemu Kamboja di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 25 September 2014. Irfan terpaksa meninggalkan Tim Merah Putih lebih awal karena izin dari klubnya, Ventroferet Kofu, telah berakhir. 

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, Irfan meninggalkan lokasi pemusatan latihan usai tampil melawan Malaysia, 14 September lalu. Dalam duel yang dimenangkan Indonesia 2-0 itu, Irfan mendapat kesempatan bermain selama 63 menit. 

Sebelumnya, Irfan juga sempat memperkuat timnas senior saat bertemu Yaman. Duel ini berkesudahan dengan hasil imbang tanpa gol. 

"Irfan memang pulang lebih dulu. Izin dari klubnya sudah habis saat melawan Malaysia. Lawan Kamboja bukan agenda resmi FIFA," kata Wolfgang melalui pesan singkatnya, Senin, 22 September 2014. 

Wolfgang menyatakan pihaknya tidak akan memanggil pemain baru untuk melapisi pos yang ditinggalkan Irfan. Dengan begitu, Timnas senior hanya diperkuat 23 pemain saat menghadapi Kamboja.

"Tidak ada pemain yang dipanggil untuk isi posisi Irfan. Ada pun Steven Imbiri sudah bergabung untuk menggantikan posisi Dedi Hartono selama seminggu. Mungkin dia akan dipanggil di TC (pemusatan latihan) selanjutnya, Oktober nanti."

Timnas senior masih punya waktu lebih dari 1 bulan untuk menyiapkan diri menghadapi Piala AFF 2014. Turnamen dua tahunan ini akan diselenggarakan pada 22 November hingga 20 Desember 2014 di Singapura dan Vietnam.[viva]