Saturday, September 13, 2014

Inilah Perlengkapan Timnas U-19 yang Dibawa ke Spanyol

Pelatih Timnas U-19 - Kompas
Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Jumat (12/9/2014) sore ini. Rombongan Garuda Jaya pergi ke Negeri Matador tersebut dibagi ke dalam dua kloter yakni rombongan pertama  berangkat pada pukul 17.45 WIB dan rombongan kedua pergi pada pukul 18.45 WIB. 

Evan Dimas dan kawan-kawan pergi ke Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan. Selain itu, Timnas U-19 juga akan melakoni empat laga uji coba yakni melawan Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona, B, dan Real Madrid C. 

Pelatih Indra Sjafri membawa semua pemain yang totalnya sebanyak 26 pemain termasuk Awan Setho yang sedang mengalami cedera. 

Hasan Mughni, sebagai penanggung jawab perlengkapan tim menjelaskan, ia telah menyiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan tim di Spanyol. 

Perlengkapan tim tersebut terdiri dari seragam tanding berwarna merah (dua stel), baju latihan warna biru (tiga stel), bola (25 buah), cone, leader, rompi (satu stel), kotak pendingin, dan kolam terapi (dua buah). 

"Total semua beratnya 9 kilogram," kata Mughni. 

Semua perlengkapan tersebut dibawa dengan koper yang jumlahnya mencapai tiga buah dan dua buah travel bag besar. Timnas U-19 juga membawa dua tas alat terapi. 

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan persiapan terakhir bagi Evan Dimas dan kawan-kawan sebelum tampil di Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Garuda Jaya akan melawan Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab pada babak penyisihan Grup B.[kompas]