Monday, September 29, 2014

Ini Kriteria Pemain Timnas U-19 yang Dicoret

Timnas U-19 - Nine Sport
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan dari keputusannya mencoret tiga pemain skuad Garuda Jaya. Indra menilai tiga pemain yang dicoret tidak sesuai standar yang ditetapkan  pelatih asal Sumatera Barat tersebut. 

Saat ini, Timnas U-19 diperkuat 26 pemain. Jumlah ini mengerucut menjadi 23 pemain yang akan didaftarkan ke AFC untuk mengikut Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. 

Indra mengaku telah menyampaikan langsung keputusannya kepada pemain yang tereleminasi. "Saya memiliki standar. Mereka tahu alasannya. Ada karena cedera, ada yang karena posisinya diisi banyak pemain pemain," kata Indra saat dihubungi wartawan, Senin (29/9/2014) siang. 

Sebagai informasi, Garuda Jaya memiliki dua pemain yang sedang mengalami cedera yakni Awan Setho dan Zulfiandi. Awan mengalami cedera dislokasi pada jari kelingking kiri saat berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Rabu (10/9/2014) pagi. 

Ia diperkirakan absen selama empat bulan. Sementara kondisi Zulfinandi semakin membaik setelah cedera pada pergelangan kaki. 

Meski begitu, Indra memilih merahasiakan tiga pemain yang tak terpilih."Tunggu saja pengumuman BTN (Badan Tim Nasional)," tegasnya.[kompas]