Wednesday, September 10, 2014

Ini Kriteria Indra Sjafri soal Lawan Timnas U-19 di Spanyol

Indra Sjafri- Goa;
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku belum mengetahui calon lawan yang akan dihadapi timnya saat pelatnas di Spanyol.

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Rabu (10/9/2014). Namun sampai saat ini, Badan Tim Nasional (BTN) belum memberikan keterangan siapa calon lawan yang akan dihadapi Evan Dimas dan kawan-kawan. 

Ditanya mengenai rencana pelatnas di Spanyol, Indra pun mengaku belum mengetahui lawan yang akan dihadapi. 

"I don't know. Saya tidak memiliki koneksi dengan tim di Eropa. Yang memiliki koneksi kan BTN. Namun, mereka sedang menggodoknya," kata Indra seusai latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (8/9/2014).  

"Banyak pertimbangan. Mungkin saya pikir ada hubungan dengan pihak ketiga. Saya enggak tahun persis. Namun, saya tidak mau hal itu jadi beban pikiran," sambungnya. 

Meski begitu, Indra berharap timnya bisa melawan tim yang memiliki postur lebih tinggi. Hal ini sesuai karakteristik  lawan yang akan dihadapi Garuda Jaya pada Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.  Timnas U-19 akan bersaing dengan Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan pada babak penyisihan Grup B. 

"Tentu, lebih ke postur tubuh lawan. Dari lawan yang ada, kami belum pernah melawan Uzbekistan. Berdasarkan hasil pengamatan kami, mereka bermain crossing. Kami juga akan meminta lawan untuk berain crossing nanti," tuturnya. [kompas]