Monday, September 29, 2014

Indra Sjafri: Pemain yang Tercoret Bukanlah Bencong!

Tim Pelatih Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah memberi tahu kepada tiga pemain yang tak terpilih membela Garuda Jaya pada Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. 

Saat ini, Timnas U-19 diperkuat 26 pemain. Jumlah ini mengerucut menjadi 23 pemain yang akan didaftarkan ke AFC. Dijadwalkan Badan Tim Nasional (BTN) akan mengumumkan 23 pemain yang lolos memperkuat Garuda Jaya pada Senin (29/9/2014). Namun, sampai berita ini diturunkan, BTN belum melansir nama pemain yang dicoret. 

Ketika dikonfirmasi wartawan mengenai hal ini, Indra pun memilih bungkam. Namun, ia mengaku sudah memberitahu keputusannya kepada tiga pemain yang tidak lolos. 

"Pastilah saya memberitahu mereka dulu. Masak tidak diberitahu," kata Indra saat dihubungi Senin siang. 

Indra mengaku telah memberitahu keputusannya kepada tiga pemain yang tidak lolos tersebut seusai melakoni tur di Spanyol. "Waktunya kemarin-kemarin. Setelah pulang dari Spanyol," ujarnya. 

Lebih lanjutnya, Indra mengaku membuat keputusan tegas saat mencoret tiga pemain tersebut. "Saya sampaikan bahwa mereka tak terpilih. Ngapain plin-plan. Mereka bukan bencong-bencong. Mereka yang tidak terpilih tahu alasannya," tuturnya. 

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Selasa (30/9/2014), sebelum bertolak ke Myanmar.[kompas]