Friday, September 19, 2014

Indra Sjafri Mulai Paham Gaya Sepakbola Spanyol

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Gaya bermain sepakbola Spanyol cukup menarik minat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Namun, Indra yakin ada anti-tactical untuk menghentikan gaya bermain khas Spanyol.

Setelah skuad Garuda Jaya menyaksikan pertandingan Real Madrid kontra Atletico Madrid di ajang La Liga, 14 September 2014, Indra mengaku sempat mampir untuk menyaksikan permainan Real Madrid U-19. Dia tertarik ketika melihat tim muda Los Blancos itu memainkan gaya yang sama dengan tim seniornya.

"Yang jelas kami sekarang tahu banyak-sedikitnya bagaimana cara bermain atau style main di Spanyol, dimulai dari pertandingan Real Madrid lawan Atletico," jelas pelatih berusia 51 tahun ini.

"Yang menarik, turunan tim-tim yang di bawahnya bermain dengan cara yang sama. Saya sempat nonton tim U-19 Madrid, mereka persis main dengan cara yang sama seperti seniornya," paparnya.

Indra pun optimistis pada Tur Spanyol yang menyisakan dua laga lagi, timnya menemukan anti-tactical dari gaya bermain Spanyol. Dia ingin timnya selalu memperbaiki penampilan, karena pelajaran dari Tur Spanyol sangat banyak.

"Ini yang kami nanti antisipasi dan belajar dari itu. Kalau ada tactical dari mereka, pasti ada anti-tactical dari kami. Itu yang kami antisipasi untuk pertandingan berikutnya," tuturnya dalam rilis yang diterima dari Nine Sport Inc.

Timnas U-19 telah melakoni dua pertandingan uji coba di Tur Spanyol yakni melawan Atletico Madrid B dan Valencia B. Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Barcelona B pada 24 September 2014, kemudian lawan Real Madrid C pada 25 September 2014.[viva]