Monday, September 15, 2014

Indra Sjafri: Kami Butuh Adaptasi Cuaca di Spanyol

Indra Sjafri dan Skuad Timnas usai menyaksikan Laga Derby Madrid - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar latihan perdana mereka jelang laga melawan Atletico Madrid, Selasa 16 September 2014, di Ciudad Devortifa cerro del Espino. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menilai pasukannya masih harus beradaptasi dengan cuaca dan iklim di Spanyol.

Indra mengatakan para pemain timnas U-19 masih kelelahan setelah menempuh perjalanan yang jauh dari Jakarta. Evan Dimas cs juga disebut masih harus menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu antara Jakarta dan Madrid.

"Cuaca di sini berbeda dengan Jakarta. Selain itu, ada juga perbedaan waktu antara Madrid dan Jakarta," ungkap Indra dalam rilis yang dikirimkan NineSport.

"Kami gelar latihan pertama jam 5 sore. Itu berarti di Jakarta jam 10 malam. Tentunya, kondisi seperti ini ada pengaruhnya," sambung dia.

Di uji coba melawan Atletico, dibeberkan pria 51 tahun, timnas U-19 akan menerapkan alternatif strategi yang telah disiapkan pelatih untuk menghadapi Piala Asia nanti.

Strategi-strategi ini sebenarnya sudah sering diberikan Indra kepada anak-anak asuhnya. Namun, baru sekarang dia memiliki waktu yang pas untuk mempraktekkannya.

"Laga melawan Atletico akan kami simulasikan seperti menghadapi rival di Piala Asia. Tentunya, kami sudah menyiapkan segala macam rencana untuk menghadapi pertandingan melawan Atletico," jelas Indra.

Jelang lawan Atletico, dua pemain timnas U-19, Zulfiandi dan Awan Setho, masih dibekap cedera. Awan Setho hampir dipastikan tidak bisa diturunkan karena mengalami patah jari. Sedangkan, kondisi Zulfiandi harus dipantau secara intensif oleh tim medis Garuda Jaya.[viva]