Thursday, September 25, 2014

Indra Sjafri: Banyak Salah Umpan, Timnas U-19 Kehilangan Identitas

Indra Sjafri -IST
Seputar Timnas - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 dibuat babak belur oleh Barcelona B dalam laga uji coba di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September 2014. Garuda Jaya dilumat dengan skor telak 6-0.

Pasukan Indra Sjafri tak mampu menahan permainan menggigit Luis Suarez. Bintang asal Uruguay itu mencetak dua gol dalam laga ini. Sementara empat gol lainnya dicetak oleh Tomas Vermaelen, David Babunski, Agostinho Ca dan Maxi Rolon.

"Hampir 2x45 menit kami kehilangan identitas. Pemain banyak melakukan salah umpan. Kami juga gagal mengantisipasi pergerakan mereka yang cepat dan efisien," kata Indra seusai pertandingan.

Pelatih berdarah Minang itu menambahkan, hal itu terjadi karena pemain tertekan. Pasalnya, lawan yang dihadapi punya kualitas jauh di atas mereka. 

"Masalah psikologi juga karena lawan pemain yang kualitas di atas. Pemain jadi kurang percaya diri," tutur Indra.

Indra pun mengaku sudah mencoba untuk memperbaikinya. Salah satunya adalah dengan mengganti beberapa pemain. Namun, keperkasaan Barca B tetap tak terbendung.

"Kami telah memberi tahu pemain lebih tenang. Namun Barcelona terus menekan kami," jelas Indra.

Setelah laga ini, Garuda Jaya akan menghadapi lawan berat lainnya. Real Madrid C akan menjadi lawan terakhir timnas U-19 dalam Tur Spanyol, Kamis 25 September 2014. [viva]