Friday, September 12, 2014

Indra Sjafri Akan Manfaatkan Diskusi dengan Pelatih Klub Spanyol

Indra Sjafri - Antara
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku senang akan mendapatkan kesempatan berdiskusi dengan pelatih empat klub Spanyol yang akan menjadi lawan uji coba timnya.

Selain bersyukur, pelatih asal Sumatera Barat ini juga ingin melihat kemampuan timnya ketika bertemu dengan lawan-lawan dari Eropa. Indra percaya, tur Spanyol akan sangat bermanfaat untuk skuad Garuda Jaya menjelang Piala AFC 2014 di Myanmar, Oktober mendatang.

“Bagus bisa mendapat masukan dari pelatih tim yang bakal kita dihadapi. Mungkin diskusinya dilakukan setelah atau sebelum pertandingan,” jelas Indra seusai memimpin latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Kamis 11 September 2014.

Seperti diketahui, Timnas U-19 akan menjajal empat klub Spanyol dalam tur Spanyol yakni, Atletico Madrid B, Barcelona B, Valencia B, dan Real Madrid C. Menurut Indra, empat lawan tersebut punya kualitas baik untuk menguji tim asuhannya sebelum Piala AFC 2014 Oktober mendatang.   

Manfaat lainnya adalah, empat klub Spanyol tersebut memiliki postur tinggi, dan hal itu bagus mengingat lawan-lawan Timnas U-19 di penyisihan grup Piala AFC 2014 juga punya fisik demikian. Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab memang memiliki postur pemain yang lebih tinggi.

“Bukan soal lawan berat atau tidak, yang penting apa manfaat dari uji coba ini untuk kami. Anak-anak sudah siap, fisik para pemain sangat bagus,” terangnya.

Di Spanyol, Timnas U-19 pertama bakal menghadapi Real Madrid C pada 16 September 2014, dilanjutkan dengan melawan Atletico Madrid B pada 18 September. Skuad Garuda Jaya kemudian berhadapan dengan Valencia B pada 22 September, dan Tur Spanyol ditutup dengan menjajal Barcelona B pada 24 September.[viva]