Thursday, September 25, 2014

Hadapi Madrid C, Timnas U-19 Tetap Akan Rotasi Pemain

Timnas  - Okezone
Seputar Timnas -  Barcelona B memberikan pelajaran berharga bagi tim nasional (timnas) Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September 2014. Garuda Jaya dipaksa bermain dalam tekanan sepanjang pertandingan.

Permainan atraktif Barca B membuat Garuda Jaya benar-benar tak berdaya. Hasilnya, enam gol dilesakkan oleh Luis Suarez dan kawan kawan ke gawang Ravi Murdianto.

Dalam laga ini, Pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri melakukan rotasi pemain. Hasilnya tak begitu menggembirakan. Timnas U-19 tetap tak mampu meladeni permainan Barca B. 

Selanjutnya, timnas U-19 kembali bertemu lawan berat. Real Madrid C juga siap memberikan pelajaran berharga bagi Garuda Jaya. Meski bertemu lawan yang juga berkualitas, Indra mengaku akan tetap melakukan rotasi.

"Kami pasti rotasi lawan Real Madrid C. Kami simulasi untuk Piala Asia bukan untuk mengalahkan mereka," tegas Indra seusai pertandingan.

"Nanti di Real Madrid kami juga akan mencoba alternatif pemain," ia menambahkan.

Tur Spanyol memang menjadi bagian dari persiapan Garuda Jaya untuk menghadapi Piala Asia, Oktober mendatang. Kekalahan dari Barcelona merupakan yang kedua bagi timnas U-19. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan kawan takluk dari Atletico Madrid B dengan skor 1-2. Sementara lawan Valencia B, Garuda Jaya bermain imbang 1-1.[viva]