Wednesday, September 24, 2014

Hadapi Korut, Timnas U-23 Fokus Perbaiki Lini Belakang


Seputar Timnas - Tim pelatih timnas Indonesia U-23 langsung menggelar evaluasi menyusul kekalahan besar yang didapat dari Thailand. Pelatih Aji Santoso mengaku sudah menemukan titik lemah yang harus diperbaikinya untuk menghadapi Korea Utara di babak 16 besar, 26 September 2014.

"Pertahanan kemarin jadi masalah. Harus diperbaiki," kata Aji, Selasa 23 September 2014.

Selain masalah pertahanan, organisasi permainan Garuda Muda terlihat berantakan saat menghadapi Thailand. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 6-0 untuk kemenangan Thailand, para pemain timnas U-23 sering melakukan kesalahan dalam hal passing.

Tidak hanya itu, kontrol bola para pemain pun sangat buruk. Inilah yang membuat permainan timnas U-23 tak bisa berkembang.

"Organisasi permainan harus diperbaiki. Mengubah cara bermain bukan solusi. Tak mungkin cara bermain diubah dalam waktu singkat," jelas pelatih yang pernah menukangi Persebaya Surabaya tersebut.

Aji pun sadar Korut merupakan salah satu tim yang tangguh. "Tapi, kami akan berjuang dengan keras. Dan saya ingin semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," harap Aji.[viva]