Tuesday, September 16, 2014

Hadapi Atletico, Timnas U-19 Akan Andalkan Permainan Cepat

Indra Sjafri dan skuadnya saat nonton Derby Madrid - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Atletico Madrid B pada uji coba perdana di Spanyol, Selasa 16 September 2014. Pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri, sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi duel ini.

Sebelumnya, Indra pernah berkata akan menerapkan strategi alternatif pada laga ini. Mereka sudah sering menerapkannya dalam latihan, namun belum punya waktu untuk menerapkan dalam pertandingan atau uji coba.

"Kami akan memberikan perlawanan dengan memainkan bola-bola pendek, juga kecepatan. Serta umpan yang baik dan akurat sehingga bisa menjadi tantangan baru, karena biasanya mereka memainkan long pass," kata Indra dalam rilis yang diterima wartawan, Senin 15 September 2014.

Indra berharap dapat menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Los Rojiblancos. Hal ini tentu untuk mengimbangi permainan Atletico. Namun, saat ini, ada dua pemain Timnas U-19 yang masih dalam perawatan. Kondisi Zulfiandi (gelandang) dan Awan Setho (kiper) masih dimonitor oleh tim medis.

Selain tim medis Timnas U-19, Awan dan Zulfiandi rencananya juga akan diperiksa oleh tim dokter Atletico. Kabar ini tentu disambut baik oleh Awan, yang mengalami cedera dislokasi jari kelingking. 

"Saya senang mendengar bahwa akan ada dokter Tim Atletico Madrid memeriksa kondisi jari kelingking saya," tutur pemain asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut.[viva]