Monday, September 22, 2014

Ferdinand dan Igbonefo Bikin Keder Thailand

Ferdinand Sinaga - IST
Seputar Timnas - Kendati sama-sama sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, namun baik Timnas Indonesia U-23 maupun Thailand U-23 tetap akan bermain serius di laga pamungkas Grup E Asian Games 2015, Senin (22/9) petang nanti.

Jelang laga ini, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang mengungkapkan kepercayaan dirinya anak asuhnya bisa mengalahkan Garuda Muda, seperti yang mereka lakukan di ajang SEA Games 2013 lalu.

“Di dua pertandingan terakhir, para pemain kami makin kompak dalam memainkan pola 4-3-3. Skema ini juga sudah kita mainkan sejak SEA Games lalu. Setiap pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan,” ujar Kiatisuk dilansir Siamsport.

Lebih lanjut, Senamuang juga menyatakan ia sangat mewaspadai kiprah dua pemain senior di kubu Indonesia, yakni bek Victor Igbonefo dan bomber sekaligus top skor sementara Ferdinand Sinaga.

“Walau Indonesia sudah mengenal skema itu, tapi kami tidak terlalu khawatir. Saya tidak terlalu tahu kekuatan mereka sekarang, sebab dua pemain senior yang memberikan perubahan, Ferdinand Sinaga yang punya kecepatan, dan pemain naturalisasi Victor Igbonefo. Tentunya ini tidak bisa dianggap ringan.” lanjutnya.

Baik Thailand dan Indonesia sendiri mengincar kemenangan di laga ini guna memuncaki klasemen dan terhindar dari Korea Utara di babak 16 besar nanti. [bolanet]