Friday, September 12, 2014

Dimas Drajad Bicara soal Ronaldo dan Santiago Bernabeu

Dimas Drajat - IST
Seputar Timnas - Bomber Tim Nasional Indonesia U-19, Dimas Drajad, mengaku senang timnya bisa menggelar pemusatan latihan di Spanyol. 

Garuda Jaya akan berangkat ke Spanyol pada Jumat (12/9/2014) sore. Selama berada di  Negeri Matador tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni uji coba melawan Real Madrid C (Selasa, 16 September 2014), Atletico Madrid B (Kamis, 18 September 2014), Valencia B (Senin  22/9/2014), dan Barcelona (24/9/2014). 

"Aku senang bisa ke Spanyol dan melawan mereka. Impianku menjadi kenyataan karena selama ini hanya menyaksikan permainan mereka melalui televisi," kata Dimas seusai latihan di lapangan Sutasamo 77, Halim Perdanakusma, Kamis (11/9/2014) sore. 

Yang membuat Dimas semakin senang karena pemain kelahiran 17 Oktober tersebut akan melawan tim idolanya, Real Madrid. 

"Aku mengidolakan Madrid sejak Cristiano Ronaldo bergabung," tutur penyerang asal Gresik tersebut. 

Menurut Dimas, Ronaldo merupakan inspirasi dalam kariernya. "Aku banyak belajar dari permainan Ronaldo baik dari televisi maupun Youtube," tuturnya. 

Lebih lanjut, Dimas mengaku memiliki nazar jika memiliki kesempatan berkunjung ke markas El Real, Santiago Bernabeu. "Aku akan sujud syukur di sana," tambahnya. 

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan persiapan terakhir bagi Evan Dimas dan kawan-kawan sebelum tampil di Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Garuda Jaya akan melawan Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab pada babak penyisihan Grup B.[kompas]