Wednesday, September 17, 2014

Dikalahkan Atletico, Indra Sjafri Beberkan Kelemahan Timnya

Timnas U-19 - Goal
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku timnya belum bermain optimal saat ditaklukan Atletico Madrid B pada laga uji coba digelar di lapangan Campus De Verano, Ciudad Deportiva Atletico De Madrid, Selasa (16/9/2014).

Garuda Jaya sebetulnya mampu unggul lebih dulu lewat gol indah yang diciptakan Paulo Sitanggang pada menit ke-17. Namun, Evan Dimas dan kawan-kawan akhirnya dipaksa takluk  oleh gol Zubi (24) dan Ian Gonzalez (65)  

"Kami melihat anak-anak belum optimal. Belum biasa karena ini penampilan pertama dan memang cuaca cukup kering. Ini menjadi tantangan tersendiri," kata Indra seusai pertandingan. 

Meski begitu, Indra menilai timnya mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan ini. Menurut Indra, Garuda Jaya memiliki beberapa kelemahan yang salah satunya pertahanan yang masih terlihat lemah. 

"Minimal kami bisa banyak belajar. Bola dari lawan masih mudah masuk ke dalam pertahanan kita dan pertahanan kita kurang bagus," tutur Indra. 

"Ini masih yang kami belum bisa maksimalkan yakni finishing. Sebelumnya juga terjadi. Ini akan menjadi pekerjaan rumah kami selama sebulan terakhir," sambungnya. 

Selanjutnya, Garuda Jaya akan kembali beruji coba melawan Valencia B, Kamis (18/9/2014).  [kompas]