Tuesday, September 9, 2014

Dibantai Myanmar 0-3, Timnas U-19 B Pulang sebagai Juru Kunci

Timnas U-19 B- Tribun
Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-19 B tak berkutik menghadapi Myanmar pada laga AFF U-19 Youth Championship Preparatory. Dalam laga di Stadion My Dinh, Selasa (9/9/2014), tim besutan Rully Nerre ini menyerah 0-3.

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas U-19 B di ajang tersebut. Sebelumnya, mereka juga menyerah dengan skor telak 2-6 dari Thailand. Dengan demikian, Indonesia menjadi juru kunci Grup A sedangkan Myanmar berhak lolos ke semifinal karena menjadi juara grup dengan meraih poin sempurna - sebelumnya Myanmar menang 2-1 atas Thailand, Minggu (7/9).

Alih-alih meraih kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol agar bisa maju ke babak empat besar, gawang Timnas U-19 B justru sudah kebobolan pada menit ke-19 lewat gol Nyein Chan Aung. Myanmar, yang menjuarai Hassanal Bokiah Trophy 2014, menggandakan keunggulannya pada menit ke-30 lewat gol Maung Soe.

Pada babak kedua, permainan Timnas U-19 B tak berkembang. Pertahanan mereka justru mendapat serangan bertubi-tubi dari lawan, meskipun hanya satu gol tambahan yang bisa dihasilkan Myanmar pada menit ke-64 lewat. Maung Soe kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Myanmar memperlihatkan bahwa mereka kian mantap menghadapi putaran final Piala AFF bulan depan yang berlangsung di negaranya. Sedangkan bagi Indonesia, hasil ini tak "berarti" karena sejatinya Timnas U-19 besutan Indra Sjafri yang tampil di event tersebut sebagai persiapan menuju Piala AFF, tetapi digantikan oleh Timnas U-19 B.[kompas]