Tuesday, September 9, 2014

Di Spanyol, Timnas U-19 Bakal Lakoni 5 Uji Coba

Timnas U-19 - Bolanet
Seputar Timnas - Tim Nasional  Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani maksimal lima pertandingan uji coba selama menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Tim berjuluk Garuda Jaya tersebut dijadwalkan berangkat pada Rabu (10/9/2014).

“PSSI merencanakan tiga sampai lima laga uji coba. PSSI menyerahkan semua kepada timnas U-19. PSSI  tak mau menggangu aktivitas timnas U-19. Bisa saja mereka sangat dinamis, karena ini fase akhir jelang Piala Asia. Mereka akan berada di sana selama 17 hari,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono,Senin (8/9/2014). 

Pelatnas yang digelar di Spanyol merupakan persiapan terakhir skuat Garuda Jaya menjelang partisipasi di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar pada 9-23 Oktober. Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup B, bersama dengan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirate Arab.

Spanyol merupakan tempat tujuan utama pemusatan latihan. Joko Driyono menampik adanya rencana mengirim Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan di negara Eropa lainnya, seperti Inggris dan Italia. "Fokus di Spanyol saja. Di sana sudah tetap," tegas Joko.[kompas]