Thursday, September 11, 2014

Cedera, Kiper Timnas U-19 Ini Terancam Tak Ikut ke Spanyol

Awan Seto - IST
Seputar Timnas - Tim Nasional U-19, pagi tadi menggelar latihan di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma. Dalam latihan tersebut, salah satu kiper Timnas U-19,  Awan Setho terlihat masih belum sembuh dari cedera.

Alhasil, Awan tidak bisa mengikuti seluruh rangkaian latihan karena harus melakukan serangkaian pemeriksaan. Sebagai catatan, di latihan sebelumnya, memang menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan lainnya.

Guna mengetahui kondisi terbaru dari Awan, Dokter Timnas U-19, Alfan Nur Asyhar. Dia mengatakan jari kelingking Awan memang mengalami pergeseran tulang, tidak sampai patah, seperti kabar yang tersiar.

"Awan mengalami cedera kelingking jari, tidak ada yang retak, tidak ada yang patah, sudah direposisi kembali dan membutuhkan istirahat," ujar Alfan, Rabu (10/9/2014).

"Kurang lebih Awan akan beristirahat selama tiga sampai empat pekan. Tapi, untuk menjaga kebugarannya, Awan masih bisa jogging dengan baik dan berenang," lanjutnya.

Sementara itu, saat disinggung apakah Awan akan dibawa oleh Timnas U-19 untuk mengikuti rangkaian tur uji coba ke Spanyol, Alfan mengatakan keputusan itu mutlak di tangan pelatih.

"Awan bisa saja ikut ke Spanyol, tapi tetap semua keputusan ada di tangan pelatih," tandasnya.[okezone]