Wednesday, September 10, 2014

Cedera Dislokasi, Awan Setho Absen 4 Pekan

Tiga Kiper Timnas - Kompas
Seputar Timnas - Dokter Tim Nasional Indonesia U-19, Alfan Nur Asyhar, menjelaskan, Awan Setho memerlukan waktu empat pekan untuk memulihkan cedera dislokasi yang dialaminya.

Awan Setho mengalami cedera dislokasi pada jari kelingking kiri saat berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Rabu (10/9/2014) pagi. Awan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Haji untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

"Tadi ada dislokasi di kelingking. Untungnya, tidak patah atau retak. Sudah direposisi kembali dan kemudian membutuhkan istirahat," kata Alfan. 

Alfan menjelaskan, Awan membutuhkan waktu 3-4 pekan untuk memulihkan cederanya. "Paling lama delapan pekan. Soalnya vital karena cederanya di tangan," tutur Alfan. 

Meski begitu, Alfan menjelaskan, Awan masih bisa tetap berlatih selama menjalani pemulihan cedera. "Dia harus istirahat selama tiga hari. Kemudian, dia bisa kembali berlatih, tetapi tidak menggunakan tangan kiri. Kalau lari, berenang, sepeda, dan menggunkan tangan kanan pasti bisa. Kalau rest total sekian minggu, kondisinya pasti drop," ujar Alfan.

Dengan cederanya Awan Setho, Garuda Jaya hanya memiliki dua kiper, yaitu Muhammad Diki Indrayana dan Ravi Murdianto. Alfan mengaku belum bertemu dengan pelatih kepala Indra Sjafri apakah Awan memungkinkan tampil di Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. 

"Saya baru pulang dari rumah sakit. Jadi, belum sempat bertemu pelatih," beber Awan.[kompas]