Tuesday, September 2, 2014

BTN Angkat Rully Nere Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19 B

Rully Nere - IST
Seputar Timnas - Badan Tim Nasional memberikan keterangan terkait siapa pelatih kepala tim nasional Indonesia U-19 B. Sejauh ini, diketahui umum bahwa Rudy William Keeltjes lah yang jadi mentor untuk Junda Irawan dan kawan-kawan sejak bermain sebagai timnas U-21 di COTIF Cup lalu.

Namun ternyata, Sefdin Syaifudin selaku sekretaris menekankan bahwa Rudy tetap menjabat sebagai penasihat teknik untuk seluruh timnas level usia dini, bukan sebagai pelatih kepala timnas U-19 B. "Rudy sudah menjadi penasihat teknik untuk timnas level usia dini sejak Juli lalu," buka Sefdin kepada wartawan, Selasa (2/9).

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu pun sebelumnya memang sempat menjadi pelatih PSM Makassar hingga akhirnya kembali ditarik oleh BTN untuk menaungi timnas. 

"Ketua BTN (La Nyalla) mengambil keputusan untuk meminta Rudy agar terlibat aktif membantu Indra di timnas U-19. Berdasarkan hasil evaluasi," jelas Sefdin.

"Setelah tidak di PSM, BTN kembali menawarkan posisi di timnas kepada Rudy karena Indra butuh orang yang berkompeten."

Di sisi lain, Rudy ketika dihubungi wartawan mengakui bahwa ia menjabat kembali posisi penasihat teknik timnas level usia dini. Dan posisi pelatih kepala untuk timnas U-19 B akan dipegang oleh mantan pelatih Persinga Ngawi, Rully Nere.

"BTN sudah meresmikan posisi saya sebagai penasihat teknik usia dini. Saat ini posisi pelatih sudah dijabat oleh Rully Nere (yang sebelumnya menjadi asisten)," ungkap pria kelahiran Situbondo itu.

Timnas U-19 B yang akan berlaga pada ajang AFF Preparatory di Vietnam akan tetap didampingi Rudy, namun Rully yang memegang kuasa penuh selaku pelatih kepala. "Tetap ikut ke Vietnam. Di sana akan bekerja sama dengan Rully untuk masalah teknis di dalam timnas U-19 B. Saat timnas U-19 arahan Indra Sjafri ke Myanmar, saya bisa saja ikut," tandas Rudy.[goal]