Tuesday, September 16, 2014

Bayu Gatra: Meski Menang Besar, Timnas U-23 Harus Tetap Fokus

Bayu Gatra - IST
Seputar Timnas - Winger timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra, mengaku terkejut timnya bisa menang telak atas Timor Leste di laga perdana Asian Games, Senin 15 September 2014 kemarin. Meski demikian, dia mengatakan bahwa kemenangan ini belum berarti apa-apa.

Timnas U-23 tampil luar biasa dalam laga yang berlangsung di Goyang Stadium tersebut. Pasukan Aji Santoso mampu membobol gawang Timor Leste tujuh kali tanpa balas.

"Ya, tidak menyangka (bisa menang besar). Tetapi, apa sih yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha dan berdoa," kata Bayu kepada wartawan lewat pesan singkat, seusai pertandingan.

Meski demikian, Bayu tak mau timnya jumawa. Menurutnya, hasil ini belum berarti apa-apa karena Indonesia masih memiliki dua laga berat berikutnya.

"Ini masih belum ada apa-apanya. Masih ada dua pertandingan yang harus kami menangkan," tutur pemain Persisam Samarinda tersebut. 

Dalam laga ini, Bayu juga tampil cukup gemilang. Satu assist berhasil diciptakan oleh pemain 22 tahun ini. "Saya tidak masalah gagal mencetak gol. Yang terpenting, tim menang dan saya main maksimal dan bagus," jelas Bayu. 

Ketika apa yang diinstruksikan oleh pelatih, Bayu menjawab, "Yang penting kerja keras dan jangan remehkan lawan. Pelatih juga meminta kami kompak."

Selanjutnya Garuda Muda akan berhadapan dengan Maladewa di Incheon Football Stadium, 18 September. Untuk laga ini, Bayu tak berani menjamin timnya akan kembali menang besar. 

"Sepakbola itu tidak bisa ditebak. Pokoknya kami harus maksimal," ujar Bayu.[viva]