Thursday, September 18, 2014

Badai Cedera Landa Timnas Senior: Riedl Panggil Steven Imbiri

Timnas Senior sedang berlatih - Goal
Seputar Timnas - Timnas Indonesia harus kehilangan empat pemainnya seusai beruji coba melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9/2014). Keempat pemain Merah Putih tersebut adalah Raphael Maitimo, Hariono, Dedi Hartono, dan Hendra Siswanto.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menyebut Raphael, dan Hariono mengami cedera otot paha. Sementara Dedi Hartono cedera pada tulang pinggul, Hendro Siswanto cedera betis.

"Raphael mungkin membutuhkan empat hari  untuk pemulihan. Hariono butuh waktu 3-4 hari. Dedi Hartono istirahat 2-3 pekan. Sementara Hendro membutuhkan waktu dua hari," kata Pikal, Rabu (17/9/2014).

Dengan banyaknya pemain yang cedera, Pelatih Alfred Riedl memanggil winger Persiram Raja Ampat, Steven Imbiri. "Kami sudah memanggil Steven Imbiri dan ia sudah ikut latihan," tutur Pikal.

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan beruji coba melawan Lebanon pada 22 September. Rangkaian uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia sebelum tampil pada Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, November nanti.[tribun]