Thursday, September 18, 2014

"Badai" Cedera Hantui Penampilan Mantap Timnas U-23

Timnas U-23 - Ninesport
Seputar Timnas -  Tim nasional Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2014. Namun, di balik penampilan apiknya ternyata skuad "Garuda Muda" terhantam "badai" cedera.

Dalam kemenangan 4-0 atas Maladewa di partai kedua Grup E hari Kamis, 18 September 2014, skuad Indonesia dipusingkan dengan cedera yang menimpa tiga pilar utama mereka.

Kiper, Andritany Ardhiyasa, lalu dua gelandang Ramdani Lestaluhu dan Dedi Kusnandar, mengalami cedera cukup serius. Bahkan, ketiganya terpaksa ditandu keluar lapangan saat sedang hadapi Maladewa.

Andritany mengalami cedera lutut setelah bertabrakan dengan penyerang Maladewa dalam usaha mengagalkan gol. Sedangkan Ramdani dan Dedi juga mengalami cedera yang sama. Bahkan, Dedi dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi ini membuat pelatih timnas U-23, Aji Santoso, harus memutar otak. Apalagi, hanya tinggal satu kiper yang tersisa dalam skuad "Garuda Muda" yaitu Teguh Amiruddin.

Untuk posisi Ramdani, tim pelatih masih memiliki stok pemain seperti Novri Setiawan atau Syakir Sulaiman. Sedangkan, Rasyid Bakri dan Rizky Pellu bisa jadi pengganti Dedi sebagai gelandang bertahan.

Meski mengalami cedera yang tampaknya cukup serius, ketiga pemain di atas sebenarnya masih berpeluang untuk tampil kontra Thailand awal pekan depan. Menurut akun Twitter resmi PSSI, baik Andritany, Ramdani, maupun Dedi tidak mengalami cedera serius.

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga pamungkas Grup E, sekaligus perebutan posisi teratas klasemen grup, pada hari Senin mendatang, 22 September 2014. Setelah itu akan melakoni partai 16 besar tanggal 25 atau 26 September 2014.[viva]