Friday, September 12, 2014

Awan Seto Cedera, Inilah Komentar Pelatih Kiper Timnas U-19

Tiga Kiper Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Arsitek kiper Timnas Indonesia U-19, yakni Jarot Supriyadi, sudah pusing dengan cedera yang dialami Awan Setho Rahardjo. Walaupun begitu, pelatih Jarot mengatakan, staf pelatih Garuda Jaya belum berencana untuk mencari pengganti Awan.

Seperti diketahui bahwa Awan mengalami cedera saat menjalani sesi latihan di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdana Kusuma, hari Rabu 10 September 2014 pagi. Penjaga gawang17 tahun itu sebenarnya tidak menjalani latihan berat dan baru melakukan beberapa latihan ringan yang diberikan Jarot.

Ketika berusaha menangkap bola, dia tiba-tiba meringis kesakitan. Sesudah diperiksa, penjaga gawang kelahiran 20 Maret 1997 itu mengalami cedera dislokasi jari kelingking kiri. Dia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede.

“Saya masih sangat syok dengan cedera Awan. Sebab tadi masih berlatih ringan, masih belum berlanjut ke menu yang berat. Perihal ini memang biasa terjadi di sepakbola. Adanya cedera bisa terjadi kapan dan di mana saja. ” ujar Jarot saat ditemui usai latihan.

Jarot menuturkan, sampai kini tim pelatih Timnas U-19 belum berencana untuk memanggil kiper pengganti Awan. Sebab posisi Awan di skuad Garuda Jaya sangat penting.

“Jujur kami butuh dia. Sehingga saya tidak mau ambil keputusan yang gegabah. Problem pemanggilan kiper baru, tentunya saya masih tunggu perkembangan kondisi Awan.” ujar Jarot.

Pelatih Indra Sjafri saat ini memiliki tiga kiper di skuad Timnas U-19. Disamping Awan, pelatih Indra masih memiliki Ravi Murdianto dan Dicky Indrayana. [mrbola]