Monday, September 29, 2014

Aji Santoso Tinggalkan Timnas U-23

Aji Santoso - VIVA
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 akhirnya tersingkir di babak 16 Besar Asian Games 2014 usai kalah telak 1-4 dari Korea Utara di Stadion Ansan Wa, Korea Selatan Jumat (26/9). Kekalahan tersebut sekaligus kebersamaan Aji Santoso dengan timnas U23 berakhir.

Aji Santoso ditunjuk oleh Komite Eksekutif PSSI pada 25 Januari 2014 silam untuk melatih Bayu Gatra dkk dan  berhasil membawa tim nasional U-23 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan setelah menjadi runner up grup, dengan mengalahkan Maladewa dan Timor Leste.

“Kontrak saya dengan BTN (Badan Tim Nasional) hanya sampai Asian Games,” katanya.

Empat gol bersarang di gawang Garuda Muda yang dikawal Andritany Ardhyasa. Sedangkan Garuda Muda hanya mampu membalas melalui Fandi Eko Utomo.

"Para pemain sudah mengeluarkan segala kemampuannya, berjuang maksimal melawan Korut. Saya pun menyatakan, jika semua pemain juga sudah menjalankan semua instruksi yang saya sampaikan dengan baik," ungkap Aji Santoso.

Pada laga kontra Korut, Aji Santoso sebetulnya kembali menurunkan komposisi terbaik Timnas U-23. Pemain-pemain yang tidak tampil saat Garuda Muda dikalahkan Thailand enam gol tanpa balas, Senin (22/9), kembali diturunkan mantan pelatih Persebaya Surabaya, Putra Samarinda, dan juga Persema Malang tersebut.

"Harus juga diakui jika Korut memang tampil lebih baik dibandingkan dengan kami. Akan tetapi, walau kalah saya tetap cukup puas melihat permainan dan kerja keras para pemain. Saya rasa hal itu patut diberikan apresiasi,"lanjut pelatih berusia 44 tahun kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut.[sindonews]