Wednesday, September 10, 2014

Aji Santoso Tak Puas Dengan Tempo Permainan Timnas U-23

Timnas U-23- MetroTv
Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengaku masih belum puas dengan performa timnya. Aji masih ingin menyempurnakan sistem permainan Garuda Muda di sisa waktu yang ada jelang turun di Asian Games 2014.

Timnas U-23 baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Pra PON DKI Jakarta di laga uji coba di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa 9 September 2014 sore tadi. Meski begitu, Aji menilai anak asuhnya masih memiliki kelemahan dalam beberapa aspek.

"Aliran bola masih harus ditingkatkan. Lebih cepat dalam bermain. Tapi, secara keseluruhan anak-anak masih ingat dengan cara bermain yang kami inginkan. Dan variasi serangan juga sudah mulai terlihat," kata Aji kepada wartawan usai pertandingan.

"Persiapan kami jelang Asian Games memang cukup mepet. Kami tak boleh mengeluh dengan kondisi itu. Kami tetap yakin bisa menampilkan permainan terbaik di Asian Games," sambungnya.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga menyatakan sudah memiliki susunan tim utama, namun dia enggan merinci lebih lanjut. Dari pengamatan VIVAbola,  Aji menurunkan 3 pemain senior yang dimilikinya, antara lain Ahmad Jufriyanto, Ferdinand Sinaga, dan Victor Igbonefo.

Aji memadukan 3 pemain tersebut dengan beberapa penggawa timnas U-23 yang sering menghuni skuad inti macam Bayu Gatra, Dani Saputra, Andritany Ardiyasha, Manahati Lestusen, dan Alfin Tuassalamony. Hanya Ramdhani Lestaluhu saja yang tidak diturunkan di laga uji coba tadi.

"Ramdhani cedera, saya tidak mau memaksakan dia tampil di uji coba kali ini. Pada dasarnya 20 pemain inti yang ada di sini bisa masuk sebagai starter. Saya sudah punya gambaran. Dan semua itu tergantung bagaimana kondisi pemain jelang pertandingan," tuturnya.

Di Asian Games nanti, Timnas U-23 tergabung dalam Grup E bersama Timor Leste, Maladewa, dan Thailand. Pada laga perdana, anak-anak Garuda Jaya akan menghadapi Timor Leste di Stadion Goyang, 15 September 2014.[viva]