Thursday, September 18, 2014

Aji Santoso: Kami Sukses Manfaatkan Celah Maladewa

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, menyatakan timnya berhasil memanfaatkan celah dari penampilan menyerang Maladewa saat kedua tim bertemu pada  pertandingan lanjutan penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014, di Incheon Football Stadium, Kamis (18/9/2014).

Laga tersebut dimenangkan Garuda Muda dengan skor 4-0. Gol-gol Indonesia diciptakan Ramdani Lestaluhu (13), Ferdinand Sinaga (49, pen 81), dan Bayu Gatra (55). 

Dengan kemenangan ini, Indonesia otomatis lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara grup E untuk sementara dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. 

"Pertandingan pertama melawan Maladewa lebih penting daripada pertandingan pertama karena menentukan lolos atau tidaknya Indonesia ke babak 16 besar," kata Aji. 

"Kami harus menghadapi semangat Maladewa. Mereka tampil menyerang karena harus menang. Itu seusai dengan harapan kami sehingga ada celah yang bisa dimanfaatkan," lanjutnya. 

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada pertandingan penyisihan grup E, Senin (22/9/2014). Laga nanti ialah untuk menentukan juara dan runner-up grup.[kompas]