Tuesday, September 16, 2014

Aji Santoso: Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan Besar Timnas U-23 Atas Timor Leste

Timnas U-23 - Tribun
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengungkap kunci kesuksesan anak-anak asuhannya membantai Timor Leste. Menurut Aji, gol cepat membuat timnya mendapat kepercayaan diri tinggi.

Garuda Muda menang dengan skor telak 7-0 atas Timor Leste dalam laga penyisihan Grup E Asian Games 2014, Senin 15 September 2014. Ferdinand Sinaga mencetak empat gol, dan Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo masing-masing menambah satu gol.

"Kami bisa cetak gol cepat, sehingga pemain tampil percaya diri. Dengan cetak 4 gol, mudah-mudahan Ferdinand juga bisa lebih percaya diri dan lebih maksimal," kata Aji, Senin 15 September 2014.

Namun, meski Timnas U-23 menang besar, Aji menilai masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki. Dia menganggap, sentuhan Manahati Lestusen dan kawan-kawan masih kurang mulus.

"Sentuhan kurang berjalan mulus dan menurut saya itu normal karena ini pertandingan perdana," ungkapnya.

Dia menyayangkan dua kartu kuning tak penting yang diterima oleh Alfin Tuasalamony dan Novri Setiawan. Alfin menerima kartu kuning karena selebrasi golnya yang mengangkat kaus, sedangkan Novri diganjar kartu kuning karena protes berlebihan saat Indonesia sudah unggul jauh.

"Seharusnya hal-hal seperti itu tidak perlu terjadi di sebuah turnamen penting," ujar Aji.[viva]